BREAKING NEWS

BLOG

ARTIKEL PUBLIK

SEO

Thursday, 19 October 2017

Mulai Tahun 2018 Secara Resmi Aplikasi Android Akan dikembangkan dengan Bahasa Pemrograman Besutan Google ini, dan Secara Default Akan Menggantikan Bahasa Pemrograman Java


Mulai Tahun 2018 Secara Resmi Aplikasi Android Akan dikembangkan dengan Bahasa Pemrograman Besutan Google ini, dan Secara Default Akan Menggantikan Bahasa Pemrograman Java

      Google di Konferensi Pengembang I / O 2017 pada bulan Mei tahun ini telah mengumumkan bahwa Kotlin akan menjadi bahasa yang didukung secara resmi di Android. Bahasa ini akan bergabung dengan daftar bahasa pemrograman yang ada yang digunakan untuk pengembangan aplikasi Android, seperti Java dan C ++.

Sekarang, menurut sebuah laporan baru yang dirilis minggu lalu oleh Realm, sebuah platform pengembangan mobile, Kotlin diperkirakan akan melampaui Java sebagai bahasa pemrograman utama yang digunakan untuk aplikasi Android pada bulan Desember 2018.

Bagi mereka yang belum mengetahui, Kotlin adalah bahasa pemrograman yang sedikit diketahui sampai pengumuman di atas dibuat oleh Google. Dikembangkan oleh Jetbrains untuk JVM (Java Virtual Machine), browser Android, JS dan aplikasi asli, Kotlin dapat dikompilasi ke kode sumber Java dan digunakan bersama Java untuk membuat aplikasi. Seperti Jawa, Kotlin sebagai bahasa berorientasi objek dan statis diketik dan sepenuhnya bisa dioperasikan dengan kode Java. Bahasa ini dirancang untuk memecahkan masalah serupa yang dilakukan Java. Kotlin juga menambahkan banyak fitur bagus yang saat ini tidak didukung oleh Java sendiri, sintaks yang jauh lebih bersih, pembacaan kode yang lebih baik, gagasan dari pemrograman fungsional, dan perbaikan lainnya di Java. Selain itu, interoperabilitas Kotlin dengan Java memungkinkan untuk memanggil kode Kotlin dari kode Java atau Java dari Kotlin.

Edisi pertama Laporan Realm baru menyatakan bahwa adopsi Kotlin telah meningkat pesat di antara pengembang aplikasi Android setelah pengumuman Google. Publikasi triwulanan ini didasarkan pada analisis lebih dari 100.000 pengembang aktif yang melihat secara komprehensif apa yang saat ini terjadi dengan pengembangan mobile, dan menawarkan prediksi mereka tentang di mana segala sesuatunya berjalan di masa depan.

"Karena Google memberkati Kotlin sebagai bahasa yang dapat diterima di Android, yang terjadi pada bulan Mei di Google I / O, penggunaan Kotlin baru saja meledak," kata Paul Kopacki, vivan pemasaran di Realm dalam sebuah wawancara dengan The Register. "Kami pikir pada akhir tahun depan, Kotlin akan membanjiri Java untuk aplikasi Android."

Post a Comment

 
Copyright © 2017 AKADEMI INFORMATIKA - Member of Rumah IT
Our Partners: Indonesia Travel Guide - ICT Computer - Safe Your Link Away. Powered byBlogger